Teks Lirik Sholawat Isyfa'lana Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Teks Lirik Sholawat Isyfa'lana Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat-sahabat yang saya cintai dan hormati! Pada kesempatan kali ini, mari kita mengalami keindahan dan ketenangan dalam lirik sholawat yang memukau hati, yaitu "Isyfa'lana". Dalam suasana yang penuh keberkahan ini, marilah kita merenungkan dan menghayati makna mendalam yang terkandung dalam lirik sholawat yang menjadi pujaan hati umat Islam.

Sholawat "Isyfa'lana" adalah sebuah karya seni yang memadukan harmoni melodi dengan lirik yang penuh kasih sayang. Lirik sholawat ini menggambarkan kerinduan yang tulus dan pengharapan akan syafaat (syafa'ah) dari Rasulullah SAW. Setiap bait lirik yang dilantunkan membawa nuansa ketenangan dan harapan kepada beliau sebagai penolong dalam menghadapi kesulitan hidup.

Melalui lantunan melodi yang indah, lirik "Isyfa'lana" mengajak kita untuk merenungkan dan memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Sholawat ini menjadi sarana bagi kita untuk menumbuhkan rasa cinta dan kecintaan yang tak terhingga kepada beliau, serta meneladani akhlak mulia yang beliau sampaikan kepada umat.

Dalam kehidupan yang penuh dengan ujian dan cobaan, sholawat "Isyfa'lana" menjadi sumber kekuatan dan penghiburan. Liriknya membangkitkan semangat kita dalam menghadapi tantangan hidup dan mengajarkan kita untuk selalu memohon bantuan dan pertolongan Allah SWT melalui syafaat Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini juga mengajarkan kita untuk senantiasa memperbanyak dzikir kepada Allah SWT dan mengingat Rasulullah SAW dengan hati yang penuh cinta. Dalam setiap baitnya, lirik "Isyfa'lana" menggambarkan kesucian dan keagungan Nabi Muhammad SAW serta peran beliau sebagai pembawa rahmat bagi seluruh umat manusia.

Marilah kita membuka hati dan mendalami makna lirik sholawat "Isyfa'lana" dengan penuh penghayatan. Bergabunglah bersama kami dalam perjalanan spiritual ini, dan mari kita membagikan keindahan dan pesan positif lirik ini kepada teman-teman dan keluarga kita.

Dalam tulisan ini, kami berharap dapat menginspirasi dan memberikan wawasan baru tentang lirik sholawat "Isyfa'lana". Mari kita merenungkan setiap kata dan melodi yang tercipta, sehingga kecintaan kita kepada Rasulullah SAW semakin tumbuh dan menjadi sumber kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Dibawah ini merupakan lirik lengkap dari Sholawat Isyfa'lana.


Teks Lirik Sholawat Isyfa'lana Tulisan Arab dan Latin

 اِشْفَعْ لَنَا

Isyfa'lana

يَارَسُــــوْلَ الله يَـايَـا نَبِى ,  لَكَ الشَّفَا عَةْ وَهٰذَا مَطْلَبِى

Ya Rasulullah ya ya nabi, Laka syafa'ah wa hadza matlabi ya nabi

اَنْتَ الْمُرْتَجٰى يَوْمَ الزِّحَــامْ  ,  اِشْفَـــعْ لَنَا يَا يَا خَيْرَالْاَنَامْ

Antal murtaja yaumaz ziham, Isyfa'lana ya ya khoirul anam

اِشْفَعْ لَنَا لَنَا لَنَا يَا حَبِيْبَنَا

Isyfa'lana lana lana ya habibana

لَكَ الشَّفَا عَةْ يَا رَسِوْلَ الله , يَا يَا نَبِى  يَا نَبِى

Laka syafa'ah ya Rasulullah, ya ya habibana

لُذْنَــــا بِكَ يَـــا حَــبِيْبُ  ,  اَنْتَ لِلْخَـــــلْقِ طَــبِيْبُ

Ludna bika ya ya habibun, Anta lil kholqi ya ya thobibu

اِشْفَعْ لَنَا لَنَا لَنَا يَا حَبِيْبَنَا

Isyfa'lana lana lana ya habibana

لَكَ الشَّفَا عَةْ يَا رَسِوْلَ الله  , يَا يَا نَبِى  يَا نَبِى

Laka syafa'ah ya Rasulullah, ya ya habibana

جِئْتَ لِلْبَرَايَا بِالشَّرْعِ الْمُبِيْن  ,  تَنْشُرُالْهِدَا يَةْ بَيْنَ الْعَا لَمِيْن

Ji'talil baroyah bisyar'il mubiin, Tansyurul hidayah bainal alamin

اِشْفَعْ لَنَا لَنَا لَنَا يَا حَبِيْبَنَا

Isyfa'lana lana lana ya habibana

لَكَ الشَّفَا عَةْ يَا رَسِوْلَ الله  ,  يَا يَا نَبِى  يَا نَبِى

Laka syafa'ah ya Rasulullah, ya ya nabi


Arti Lirik Sholawat Isyfa'lana

Ya Rasulullah, Ya ya Nabi lakasy-syafa'ah wa hadza mathlabi ya nabi

Wahai Rasulullah, Wahai Nabi, ENgkaulah pemilik syafaat, dan itulah tujuan ku wahai Nabi

Antal Murtaja yaumaz-ziham Isfa'lana ya khoirol anam

Kau lah harapan kami di hari kebangkitan. Berikanlah syafa'at bagi kami wahai sebaik-baik manusia

Isfa'lana... Ya habibana lakasy-syafa'ah, Ya Rasulullah Ya Nabi

Berilah syafa'at bagi kami, wahai kekasih kami. Kaulah pemilik syafa'at, wahai Rasulullah Saw

Ludzna bika ya habibu Anta lil kholqi ya thobibu

Kami berlindung padamu wahai yang tercinta. Engkaulah harapan makhluk, wahai sang penawar.

Isfa'lana... Ya habibana lakasy-syafa'ah, Ya Rasulullah Ya Nabi

Berilah syafa'at bagi kami, wahai kekasih kami. Kaulah pemilik syafa'at, wahai Rasulullah SAW.


Penutup

Demikianlah, sahabat-sahabat yang saya cintai, keindahan dalam lirik sholawat "Isyfa'lana" begitu memikat hati dan menghadirkan ketenangan yang mendalam. Melalui setiap kata dan melodi yang terdengar, kita merasakan kehadiran-Nya, dan merenungkan kasih sayang serta syafaat yang kita harapkan dari Rasulullah SAW.

Marilah kita terus menghayati dan mengamalkan pesan yang terkandung dalam lirik sholawat ini. Mari kita memperkuat ikatan spiritual kita dengan Nabi Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai teladan dalam kehidupan kita. Dengan mengikuti ajaran beliau, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menjalani hidup dengan penuh cinta dan rahmat.

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca dan merenungkan lirik sholawat "Isyfa'lana" bersama kami. Saya berharap artikel ini memberikan inspirasi dan manfaat bagi kita semua. Mari kita terus memperdalam pemahaman agama, memperbaiki akhlak kita, dan membangun hubungan yang lebih erat dengan Allah SWT.

Jangan lupa untuk menyebarkan keindahan lirik sholawat ini kepada teman-teman dan keluarga kita. Dengan berbagi pesan cinta dan kecintaan kepada Rasulullah SAW, kita dapat menebarkan kebaikan dan damai di dunia ini.

Terima kasih atas perhatian dan kesediaan sahabat-sahabat untuk membaca artikel ini. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan syafaat dan keberkahan dari Rasulullah SAW, dan hidup dalam naungan rahmat-Nya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Posting Komentar

0 Komentar