Teks Lirik Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Teks Lirik Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, para pembaca yang budiman. Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas bersama lirik sholawat Ya Robbi Bil Musthofa. Sholawat ini adalah salah satu dari sekian banyak sholawat yang menjadi favorit di kalangan umat Islam karena liriknya yang begitu menyentuh hati dan suara yang merdu.

Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa menceritakan tentang keagungan Nabi Muhammad SAW dan kemuliaan beliau di hadapan Allah SWT. Melalui liriknya, kita dapat merasakan keindahan dan kedamaian yang begitu mendalam, serta kekuatan iman yang semakin mengokohkan hati.

Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa sering kali dibawakan pada acara-acara keagamaan, seperti pernikahan, khitanan, atau peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Di samping itu, sholawat ini juga menjadi sarana untuk menggugah hati umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bagi yang ingin mendengarkan sholawat Ya Robbi Bil Musthofa, Anda bisa mencarinya di berbagai platform musik dan video. Namun, sebelum itu, mari kita coba memahami lirik sholawat ini dengan lebih dalam melalui tulisan ini. Semoga kita semua dapat memperoleh manfaat yang bermanfaat dan keberkahan dari pembahasan ini.

Teks Lirik Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa Tulisan Arab dan Latin

يارب بالمصطفی بلغ مقا صدنا واغفرلنا مامضی ياواسع الگرم
Yâ robbi bil Mushthofâ balligh maqô shidanâ Waghfir lanâ mâmadlô yâ wâsi’al karomi

محمد سيد الگونين والثقلين والفريقين من عرب ومن عجم
Muhammadun sayyidul kaunaini wats-tsaqolaini wal farîqoini min ‘urbin wa min ‘ajami

نبينا الآمر الناهي فلا أحد أبر فی قول لامنه ولا نعم
Nabiyyunâl ãmirun-nâhî falâ ahadun abarro fî qouli lâ minhu wa lâ na’ami

هو الحبيب الذي ترجی شفاعته لکل هول من الأهوال مقتحم
Huwal habîbulladzî turjâ syafâ’atuhu likulli haulin minal ahwâli muqtahami

دعا إلی الله فالمستمسکون به مستمسکون بحبل غير منقسم
Da’â ilâAllâhi fâlmustamsikûna bihi mustamsikûna bihablin ghoiro munqosimi

فاق النبيين فی خلق وفی خلق ولم يدانوه فی علم ولا گرم
Fâqon-nabiyyîna fî kholqin wa fî khuluqin wa lam yudânûhu fî ‘ilmin wa lâ karomi

وکلهم من رسول الله ملتمس غرفا من البحر أو رشفا من الديم
Wa kulluhum min rosûlillâhi multamisun ghorfân minal bahri au rosyfân minaddiyami

Terjemahan Lirik Sholawat Ya Robbi Bil Musthofa

Wahai Tuhanku, berkat al-Musthofa, sampaikanlah tujuan kami, dan ampuni kami dari apa apa yang telah lalu, wahai yang Maha luas Kemurahan Nya.

Muhammad (saw) adalah pemimpin dua alam, dan dua ras dan dua golongan dari bangsa Arab maupun dari bangsa Ajam (selain Arab)

Nabi kita yang memerintahkan kema’rufan dan yang mencegah kemungkaran, yang tidak ditemukan satu pun makhluk Allah yang lebih benar ucapannya ketika mengatakan “ya” atau “tidak”.

Dialah seorang kekasih yang diharapkan syafa’at nya, pada setiap kejadian dari kejadian yang mengerikan.

Dia mengajak menuju Allah, maka yang berpegang kepadanya, berarti berpegang pada tali yang tidak akan kendor.

Dia (Muhammad) melebihi para nabi dalam penciptaan akhlaknya, dan tidak ada yang menyamainya dalam pengetahuan dan kemuliaan.

Dan semuanya mengambil berkah dari Rosulullah, seraup dari lautan atau sepercik dari danau.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang lirik sholawat Ya Robbi Bil Musthofa, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Melalui sholawat ini, semoga kita semakin memahami keagungan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Marilah kita mengamalkan pesan dan nilai-nilai yang terkandung dalam sholawat ini, seperti meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, menghormati dan mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW, serta menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga kita senantiasa berada di jalan yang diridhai oleh Allah SWT dan mendapatkan keberkahan-Nya. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Posting Komentar

0 Komentar